Lanjut

Rabu, 22 Februari 2012

Video Game Bisa Sembuhkan Katarak


Bermain Video Game Bisa Sembuhkan Katarak
Add caption
Ghiboo.com - Penelitian terbaru menemukan bahwa hanya dengan bermain video game selama 40 jam bisa membantu meningkatkan penglihatan orang yang terlahir dengan penyakit katarak.
Menurut psikolog, terkadang operasi dan pemakaian lensa kontak bukannlah cara yang menyenangkan dan tidak memberikan hasil yang optimal dalam mengobati pasien katarak. Sehingga, perlu dicari alternatif pengobatan lainnya.
Daphne Maurer, psikolog dari McMaster University di Kanada telah meneliti bagaimana penglihatan pada seorang individu kembali sehat dan normal dengan terapi bermain game meskipun ia terlahir menderita katarak di kedua matanya.
"Setelah bermain video game selama 40 jam dalam waktu empat minggu, penglihatan pasien jauh lebih baik dalam melihat tulisan yang dicetak kecil, dapat merespons obyek titik kecil yang bergerak, serta mengenali wajah," papar Maurer, yang dilansir melalui Dailymail, Jumat (17/2).
Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa terapi bermain video game 40 jam ini dapat mengobati amblyopia (mata malas), sebuah gangguan otak yang menyebabkan penglihatan di salah satu mata tidak berkembang dengan seharusnya.
Meskipun dianggap berhasil, sejauh ini belum disebutkan jenis video game apa yang bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit katarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar